Sinopsis Ruler: Master of the Mask Episode 3

CAST

cast

Cr: Asianwiki

Untuk episode 2 bisa dilihat disini.

Putera mahkota kabur dari kejaran Biro Penyedia Air. Di tengah jalan dia bertemu dengan gadis cantik yang kemudian menolongnya bersembunyi. Putera mahkota masuk ke kereta dan berpura-pura menjadi nenek-nenek. Berkat pertolongan gadis itu, putera mahkota selamat dari kejaran Biro Penyedia Air. Ketika sudah aman, gadis cantik itu bertanya pada putera mahkota apakah dia baik-baik saja. Dengan polosnya, putera mahkota malah bertanya apakah dia ganteng (–ā€œ) karena dia tidak pernah dipandangi seseorang selama itu. Di istana, Raja masih belum mengetahui keberadaan putera mahkota. Raja lewat komandan Jung Hoodong memerintahkan Chungwoon untuk mencari putera mahkota.

Ruler3-1

Putera mahkota terus mengikuti gadis itu membuat gadis itu tidak nyaman. Putera mahkota berkata kalau dia tidak menguntit dan memiliki tujuan tersendiri. Putera mahkota juga bilang bahwa dia seorang pengumpul buku, buktinya adalah buku langka yang dibawanya yang berasal dari barat tentang geografi dunia. Dia bilang akan memberikan buku tersebut pada Woo Bo. Mendengar nama Woo Bo, gadis tersebut mengaku bahwa dia murid Woo Bo. Dia bersedia mengantar putera mahkota. Mereka pun saling berkenalan, gadis itu bernama Han Gaeun, sedangkan putera mahkota mengaku bernama Chun Soo.

Ruler3-2

Di perjalanan, Han Gaeun meminta putera mahkota menunggu sebentar. Dia mengunjungi rumah dari keluarga miskin yang dia kenal. Rumah tersebut ternyata adalah rumah penjual air yang sebelumnya berselisih dengan putera mahkota. Penjual air itu dimarahi ayahnya karena kejadian sebelumnya membuat mereka tidak bisa menjual air lagi. Ayahnya juga melarang dia belajar lagi ke master Woo Bo karena semua itu tidak berguna untuk orang miskin. Di waktu yang sama, putera mahkota didatangi oleh seorang yang mabuk yang membuatnya sangat kesal.

Ruler3-3

Han Gaeun diantar si penjual air untuk pergi ke rumah master Woo Bo. Si penjual air dan putera mahkota sama-sama kaget melihat satu sama lain. Putera mahkota tidak percaya bahwa penjual air itu murid master Woo Bo.

Ruler3-4

Tibalah mereka bertiga di rumah master Woo Bo. Rumah Woo Bo terlihat kumuh, berantakan, dan banyak debu. Putera mahkota merasa ada yang salah, dia tidak bisa percaya bahwa pemabuk yang sebelumnya dia temui adalah master Woo Bo. Han Gaeun memperkenalkan putera mahkota ke master Woo Bo. Dengan tidak sopan, putera mahkota mengeluarkan buku yang dia bawa dan berkata bahwa dia akan memberikan buku itu pada Woo Bo jika Woo Bo mampu menjawab pertanyaannya. Woo Bo kemudian menyuruh Gaeun dan penjual air keluar dari rumahnya sebentar.

Ruler3-5.JPG

Tanpa membeberkan identitasnya, putera mahkota bertanya pada Woo Bo kenapa putera mahkota menggunakan topeng. Woo Bo malah balik bertanya pada putera mahkota, kenapa hujan tahun ini dua kali lebih lebat tetapi sumur-sumur malah mengering. Jika putera mahkota mampu menjawab, maka Woo Bo juga akan memberikan jawabannya.

Ruler3-6

Sepulang dari rumah Woo Bo, Putera mahkota terus mengikuti Han Gaeun dan penjual air. Putera mahkota bilang kalau dia ingin mengunjungi rumah Gaeun. Si penjual air berkata bahwa putera mahkota tidak punya sopan santun. Putera mahkota pun berkata kalau penjual air adalah seorang pemarah. Mereka berdua pun akhirnya bertengkar, Gaeun berusaha menahan penjual air itu untuk tidak memukul. Saat itu, Gaeun memanggil penjual air dengan sebutan Lee Sun, nama yang sama dengan putera mahkota. Putera mahkota terkejut mendengar nama itu, dia pun menghentikan perkelahian itu.

Ruler3-7


Ibu Lee Sun sepertinya sudah akan melahirkan. Berdasarkan pemeriksaan Gaeun, persalinan itu akan membahayakan ibu Lee Sun dan bayinya karena sang ibu sedang mengalami dehidrasi. Lee Sun bingung, keluarganya tidak memiliki air, bahkan sumur mereka kini sudah ditutup oleh Biro Penyedia Air. Lee Sun dan Han Gaeun bergegas ke Biro Penyedia Air untuk mendapatkan air. Permintaan mereka ditolak oleh petugas penjaga karena sudah terlalu malam. Penjaga tetap tidak memperbolehkan mereka membeli air walaupun tahu air itu sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan seseorang. Putera mahkota ikut membela Lee Sun dan Han Gaeun. Suaranya saat berteriak didengar oleh Chung Woon yang sedang ditugaskan untuk mencarinya.

Ruler3-8

Ayah Lee Sun merayu penjaga dan memberikan uang sogokan, dia mengaku ada barang yang tertinggal di dalam ruang penyimpanan air milik Biro Penyedia Air. Dia pun diperbolehkan masuk oleh penjaga. Ayah Lee Sun membawa sekaleng air dan segera berlari ke rumahnya. Kejadian itu dilihat oleh Jo Tae Ho yang merupakan pengawas biro air, Kim Hwagoon dan Kim Woo Jae yang merupakan ayah Hwagoon dan anak master Dae Mok. Namun berkat air itu, ibu Lee Sun selamat dan melahirkan bayi perempuan yang dinamakan Kko-Mool.

Ruler3-9

Chung Woon menuju Biro Penyedia Air dan menanyakan kemana pemuda yang sebelumnya meminta air. Penjaga mengaku hanya mengenal ayah Lee Sun dan memberitahukan alamatnya. Di rumah master Daemok, para anggotanya yang setia melapor bahwa putera mahkota berada di dalam istana. Hwagoon yang kemudian masuk menanyakan apakah mereka yakin bahwa yang ada di dalam istana benar-benar putera mahkota karena Hwagoon merasa pemuda yang ditemui di Biro Penyedia Air adalah putera mahkota.

Ruler3-10.JPG

Setelah dilihat ulang oleh mata-mata Pyunsoo, yang ada di istana bukanlah putera mahkota tapi seorang kasim (memakai pelindung lulut yang selalu digunakan kasim). Master Daemok memerintahkan anggotanya untuk menemukan putera mahkota sebelum ditemukan oleh Raja. Chung Woon yang diperintah Raja mencari putera mahkota telah sampai di rumah Lee Sun, tetapi putera mahkota telah pergi ke rumah Han Gaeun.

Kim Hwagoon mendatangi rumah Jo Tae Ho. Dia menanyakan apakah Jo Tae Ho akan membiarkan pencuri air sebelumnya. Kim Hwagoon memerintahkan mencari pencuri itu sebelum dia melapor kepada kakeknya yaitu master Daemok.

Ruler3-11

Dengan berlari, Lee Sun mendatangi rumah wakil hakim Han yang merupakan ayah Han Gaeun. Dia memohon wakil hakim Han untuk menolong ayahnya yang akan dipotong pergelangan tangannya oleh Biro Penyedia Air. Wakil Hakim Han mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, karena Biro Penyedia Air memiliki kebijakan sendiri yang tidak bisa diganggu oleh siapapun.

Ruler3-12

Komentar:

Episode ini cukup banyak diselingi hal-hal lucu yang membuat penonton tidak tegang terus-terusan. Tempat pengambilan gambar juga cukup indah dan memanjakan mata. Konflik-konflik belum mulai banyak sih, tapi sudah semakin seru. Yang gak paham sebenernya apa sih yang dipinginin sama Hwagoon, karakternya sampai saat ini nyebelin dan gak jelas banget. Semoga dia tobat di episode selanjutnya. Baca terus kelanjutannya di sinopsis episode 4.

Untuk sinopsis episode 4, lihat disini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s